Bartra Bertahan di Barca Hingga 2017

Bartra Bertahan di Barca Hingga 2017
Marc Batra. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA — Barcelona mengumumkan memperpanjang kontrak pemain bertahan muda Spanyol, Marc Bartra.  Pemain kelahiran Sant Juame, Spanyol, 15 Januari 1991 ini akan bertahan di Camp Nou hingga 2017 mendatang. Untuk perpanjangan ini Barca mengikat Bartra dengan kontrak senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 375 miliar rupiah.

‘’Bartra adalah pemain yang sangat muda yang mendapatkan tempat di tim utama Barca,’’ ujar pelatih Tata Martino dalam situs resmi Barca, Rabu (15/1).

‘’Dia adalah pemain bola yang berkualitas, dia ingin berhasil dengan kostum Barcadan dia belajar dari (Gerrard) Piqué, (Charles)  Puyol dan (Javier) Mascherano. Ini dasar bagi Barca untuk memilikinya. Saya kira ini kabar bagus bagi seluruh pendukung Barca,’’ tambah pelatih asal
Argentina ini.

Pemilik nama lengkap Marc Bartra Aregall ini sendiri merupakan produk asli akademi sepakbola Barcelona. Sempat menimba ilmu di Espanyol, Bartra bergabung dengan La Masia , sekolah sepakbola Barca. Dari sinilah kemampuannya terasah hingga masuk tim Barcelona B.

Kesempatan masuk dalam tim utama kemudian datang awal 2010 silam. Melihat bakat dan potensi yang dimiliki Batra, Barca kemudian memagarinya agar tak diambil klub lain dengan memberikan kontrak permanen dalam durasi yang panjang hingga 2017.(zul/jpnn)


BARCELONA — Barcelona mengumumkan memperpanjang kontrak pemain bertahan muda Spanyol, Marc Bartra.  Pemain kelahiran Sant Juame, Spanyol,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News