Baru Buka, Rute Surabaya-Lombok Full

Baru Buka, Rute Surabaya-Lombok Full
Baru Buka, Rute Surabaya-Lombok Full
SURABAYA- Garuda Indonesia memperkuat rute ke Indonesia Timur dengan membuka rute baru Surabaya-Ampenan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sampai akhir tahun, rute tersebut sudah terisi penuh dengan rata-rata load factor 80-90 persen.

Selain itu, perusahaan penerbangan pelat merah tersebut juga membuka rute Surabaya-Semarang.  General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Surabaya Ari Suryanta mengatakan permintaan dua rute baru tersebut cukup tinggi, baik untuk bisnis maupun wisatawan.

"Sampai akhir tahun nanti load factor rute Surabaya-Ampenan sudah mencapai 80-90 persen. Sedangkan, Surabaya-Semarang sudah 70 persen," katanya saat peresmian di VVIP Bandara Juanda kemarin (21/12).

Ari menuturkan, pembukaan rute baru tersebut sempat tertahan lantaran ketiadaan armada yang sesuai untuk rute pendek. "Saat itu kita belum punya pesawat yang pas, karena kalau pakai Boeing 737-800 agak kebesaran, padahal traffic tidak terlalu besar. Nah dengan adanya Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 seat cocok untuk rute pendek," ucapnya.

SURABAYA- Garuda Indonesia memperkuat rute ke Indonesia Timur dengan membuka rute baru Surabaya-Ampenan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sampai akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News