Baru Orang Ini yang Didaftarkan Jadi Calon Ketum Demokrat

Baru Orang Ini yang Didaftarkan Jadi Calon Ketum Demokrat
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah resmi didaftarkan sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Dia merupakan satu-satunya calon yang berkasnya sudah masuk ke pihak Steering Commitee (SC) Kongres IV Partai Demokrat.

Ketua SC Syarief Hasan mengklaim bahwa nama SBY diusulkan oleh hampir seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat.

"Saat ini SC baru terima pendaftaran satu orang yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, beliau diajukan oleh hampir seluruh DPC dan DPD," kata Syarief di Hotel Shangrila, Surabaya, Senin (11/5).

Meski dukungan terhadap SBY sudah amat besar, Syarief tetap mendorong kader-kader lain untuk ikut mendaftar. Menurutnya, SC masih membuka pendaftaran hingga besok siang pukul 12.00 WIB.

"Kalau masih ada yang mau silahkan (daftar), kami sangat menunggu. Silahkan bawa daftar dukungan dari pemilik hak suara ke SC," ujarnya.

Lebih lanjut, Syarief akui bahwa dengan dukungan yang telah diberikan kepada SBY saat ini, kemungkinan terjadinya aklamasi sangat besar. Namun, Syarief tidak memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang negatif.

"Di alam demokrasi seperti sekarang banyak yang paham kompetisi terbuka harus menjadi bagian dari demokrasi. Tapi data empiris menunjukkan pada kita, Gerindra, Hanura, PDIP juga melakukan begitu (aklamasi)," pungkasnya.

Untuk diketahui, total pemegang suara di Kongres IV Partai Demokrat diperkirakan berjumlah 598 orang. Para pemegang suara itu terdiri dari perwakilan DPD, DPC, organisasi sayap dan lainnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah resmi didaftarkan sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Dia merupakan satu-satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News