Basarnas Pastikan Waktu Pencarian Lion Air Belum Dibatasi

Basarnas Pastikan Waktu Pencarian Lion Air Belum Dibatasi
Basarnas membuka Posko Evakuasi atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Pesawat Lion Air JT-610 dipastikan jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan waktu pencarian korban dan bangkai Lion Air JT610 belum dibatasi.

Saat ini Basarnas masih memprioritaskan pencarian. "Tak ada batasan, ini bangsa kita sendiri, semuanya harus all out," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto di Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (30/10).

Syaugi menyadari, operasi pencarian memiliki standar operasional tersendiri. Menurutnya, ada batasan waktu pencarian dalam proses SAR.

"Setelah tujuh hari, apabila belum ditemukan dan masih dimungkinkan, itu akan ditambah tiga hari," kata Syaugi.

Meski demikian, berdasarkan pengalamannya, Syaugi menyampaikan proses pencarian bisa saja menuai hasil setelah sepuluh hari operasi. "Hal itu terjadi dalam operasi SAR di Palu dan Lombok," ujarnya. (tan/jpnn)

 

 


Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi memastikan timnya all out melakukan pencarian korban dan tubuh Lion Air JT610.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News