Basarnas Yakin di Badan Pesawat Tertinggal Banyak Jenazah

Basarnas Yakin di Badan Pesawat Tertinggal Banyak Jenazah
Upaya pencarian korban dan badan pesawat AirAsia QZ8501 terus dilakukan. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Direktur Operasional Basarnas, Marsma SB Supriyadi mengatakan sampai hari ini pihaknya masih akan terus mencari badan pesawat. Basarnas yakin di dalam badan pesawat itu tertinggal banyak jenazah.

"Jadi fokus kami bukan hanya mencari ekor yang ada black box-nya. Tapi pencarian juga harus mendapatkan deteksi badan pesawatnya," ucap Supriyadi kemarin.
      
Mengenai rencana pemindahan tempat identifikasi dari Surabaya ke Pangkalan Bun, Supriyadi mengatakan belum mendapatkan informasi dari Basarnas Pusat.

"Sepertinya tetap di Surabaya karena seluruh data keluarga kan ada di sana. Kasihan kalau nanti ada membutuhkan data keluarga, mereka diminta ke sini," paparnya.
      
Sebelumnya memang sempat beredar informasi jika proses identifikasi jenazah akan dipindahkan ke RSUD Sultan Imanudin, Pangkalan Bun.

Rencana itu digulirkan karena melihat kondisi jenazah tak utuh lagi. Ada kekhawatiran kondisi jenazah makin tidak baik saat dibawa ke Surabaya.(gun/riq)

 


PANGKALAN BUN - Direktur Operasional Basarnas, Marsma SB Supriyadi mengatakan sampai hari ini pihaknya masih akan terus mencari badan pesawat. Basarnas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News