Batal Hadiri Kongres PSSI, Ini Penjelasan JK

Batal Hadiri Kongres PSSI, Ini Penjelasan JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla batal menghadiri Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang bakal digelar di Surabaya, Sabtu (18/4). Hal ini karena wapres akan menghadiri gladi resik KAA di Jakarta pada hari yang sama.

"Karena saya harus menghadiri gladi resik dan meninjau semua persiapan KAA. Sedangkan Pak Jokowi tidak bisa hadir karena harus ke Medan. Jadi terpaksa saya ambil tanggung jawabnya," ujar wapres di kantornya, Jakarta, Jumat (17/4).

JK membantah batal hadir karena khawatir dengan kericuhan yang terjadi di Kongres PSSI. Ia mengaku kegiatan gladi resik untuk KAA juga sangat penting saat ini untuk diikuti.

"Ini (gladi resik) KAA juga penting, menyangkut internasional. Kita harus menjaganya," tegas pria yang akrab disapa JK itu.

Sebelumnya, JK telah lebih dulu memastikan hadir dalam Kongres PSSI di Surabaya. Mantan Ketua PSM Makassar itu telah mengkonfirmasi kedatangannya sejak Rabu, 15 April 2015. Namun akhirnya dibatalkan.

Kongres itu akan diikuti 107 anggota PSSI. Mereka akan menggelar pemilihan ketua umum, 2 wakil ketua umum, dan 12 anggota Komite Eksekutif PSSI untuk periode 2015-2019.(flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla batal menghadiri Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang bakal digelar di Surabaya, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News