Batam Gelar Event Fun Run 2017 Bertaraf Internasional

Batam Gelar Event Fun Run 2017 Bertaraf Internasional
Sejumlah peserta Nongsa Fun Run 2017 yang berasal dari Singapura menggelar konferensi pers yang menyatakan kesiapan mengikuti event yang digelar di Batam ini. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kota Batam kembali menggelar event olahraga berkelas internasional.

Setelah sukses menggelar sepeda santai Nongsa 2017, kota Batam akan menggelar Nongsa Fun Run Batam 2017 pada 7 Oktober nanti.

Kabid Promo Wisata Alam, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Hendry Noviardi mengatakan, dalam event olahraga ini ditagetkan akan diikuti sekitar 800 perserta dari berbagai negara, khususnya di Asia Tenggara.

"Kami menargetkan sekitar 800 peserta mengikuti event ini," kata Hendry di Jakarta, Rabu (4/10).

Menurut Hendry, para peserta akan start dari Palm Spring Resort dan berakhir (finish) di Hotel Batam View yang jaraknya 10 km.

"Uniknya, peserta akan berlari di area golf. Ini pertama kali di dunia," ujarnya.

Lanjut Hendry, di event ini peserta tidak hanya berolahraga lari saja, tapi juga disajikan keindahan alam khas Kota Batam.

Event Nongsa Fun Run 2017, kata Hendry, merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pariwisata untuk menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, khususnya kota Batam.

Setelah sukses menggelar sepeda santai Nongsa 2017, kota Batam akan menggelar Nongsa Fun Run Batam 2017 pada 7 Oktober nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News