Batik Air Siap Hubungkan Surabaya Menuju Papua Barat

Batik Air Siap Hubungkan Surabaya Menuju Papua Barat
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Batik Air siap membuka rute baru pertamanya di tahun ini.

Mulai 19 Januari 2018 nanti, Batik Air akan melayani penerbangan langsung dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda menuju dua kota di Provinsi Papua Barat, yaitu Sorong melalui Bandara Domine Eduard Osok dan Manokwari melalui Bandara Rendani.

Penerbangan tersebut akan dilayani Batik Air satu kali setiap harinya. Dari Sorong para penumpang bisa melanjutkan penerbangan menuju Manokwari dengan nomor penerbangan yang sama.

Dalam pengoperasiannya Batik Air akan menggunakan pesawat dengan tipe Airbus A320-200 CEO nya yang bisa menyediakan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi, serta beberapa tipe pesawat lainnya seperti Boeing 737-800 maupun Boeing 737-900.

“Dengan dibukanya akses menuju Papua Barat dari Surabaya kami berharap bisa menjawab kebutuhan pelanggan setia Batik Air, sehingga kini bisa terbang dengan mudah, aman dan nyaman,” ujar Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group.

Rama menambahkan, penerbangan menuju Sorong dan Manokwari diyakini bisa semakin mengembangkan pertumbuhan ekonomi bagi masing – masing daerah, karena tersedianya akses mobilitas yang memberikan efektifitas waktu dan efisiensi biaya.(chi/jpnn)


Penerbangan ini akan dilayani Batik Air satu kali setiap harinya. Dari Sorong penumpang bisa melanjutkan penerbangan menuju Manokwari dengan nomor yang sama.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News