Batu Empedu Ani Yudhoyono Diangkat

Pagi ini Jalani Operasi di RSPAD

Batu Empedu Ani Yudhoyono Diangkat
Batu Empedu Ani Yudhoyono Diangkat
JAKARTA - Dalam waktu kurang dari tiga bulan, Ibu Negara Ani Yudhoyono kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat  (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Bahkan, kali ini, ibu Agus Harimurti dan Edhie Baskoro itu harus menjalani tindakan medis operasi.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter kepresidenan, Ani mengidap sakit batu empedu. "Hasil pemeriksaan lanjutan, ditemukan batu kandung empedu disertai radang kandung empedu," ujar Ketua Tim Dokter Kepresidenan Aris Wibudi di RSPAD, kemarin (15/3).

Ani Yudhoyono masuk di RSPAD kemarin sekitar pukul 10.00 untuk persiapan operasi. Rencananya, operasi pengangkatan batu empedu dilaksanakan pagi ini (16/3). "Tindakan yang direncanakan adalah pengangkatan kandung empedu beserta batunya," kata dokter berpangkat brigjen itu.

Aris menjelaskan, penyakit yang diidap Ani diketahui berdasar general checkup rutin. Namun, dia enggan menjelaskan keluhan yang disampaikan ibu negara. "(Keluhannya) tidak usah ya. Statement ini sudah cukup," dalihnya. Begitu juga saat diminta menjelaskan penyebab penyakit tersebut.

JAKARTA - Dalam waktu kurang dari tiga bulan, Ibu Negara Ani Yudhoyono kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat  (RSPAD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News