Batuk Selamatkan Ibu Ini dari Kanker

Batuk Selamatkan Ibu Ini dari Kanker
Batuk Selamatkan Ibu Ini dari Kanker
COVENTRY--Mungkin inilah yang disebut batuk keberuntungan. Seorang ibu berputra enam asal Coventry, Inggris, selamat dari kanker setelah tiba-tiba batuk dan mengeluarkan tumor ganas. Diagnosa dokter, tumor itu sudah bertahun-tahun bersarang di tenggorokan dan mulut serta telah berubah menjadi kanker. Beruntung, berkat dua kali batuk yang tak disengaja, seluruh tumor yang ada di tenggorokan Claire Osborn ke luar tanpa bantuan pisau operasi.

Saat batuk pertama di rumah, Claire mengaku tak menaruh curiga meski dibarengi keluarnya sejenis daging. "Waktu itu aku tak berpikir aneh-aneh dan langsung membuangnya," kata Claire seperti dilansir laman berita Metro, Rabu (11/1).

Hari berikutnya, wanita 37 tahun ini kembali batuk dan mengeluarkan benjolan lebih besar berdiameter 2 cm. "Begitu tisu yang aku gunakan menutup mulut mengeluarkan daging lagi, aku baru tersadar ada yang salah dengan badanku," ungkap Claire.

Hasil scan menunjukkan daging yang terlontar ke tisu tadi adalah tumor ganas yang menempel di tenggorokan atau mulut. Dan sangat mungkin jumlahnya lebih dari satu. "Aku sangat terpukul. Yang ada dalam pikiranku hanyalah mati dan mati. Aku mulai menabung untuk biaya pemakaman diriku sendiri, " aku Claire.

COVENTRY--Mungkin inilah yang disebut batuk keberuntungan. Seorang ibu berputra enam asal Coventry, Inggris, selamat dari kanker setelah tiba-tiba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News