Bawa 8 Kg Ganja, Penumpang Pelni Dicokok

Bawa 8 Kg Ganja, Penumpang Pelni Dicokok
Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian saat ekspose penangkapan delapan kilogram ganja di Pelabuhan Beton, Sekupang, Batam. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - SEKUPANG - Seorang penumpang KM Kelud yang berlayar dari Belawan ke Batam diringkus puluhan polisi yang menggelar razia narkoba di pelabuhan Beton, Sekupang kemarin (17/2). 

Penumpang kapal Pelni yang diketahui bernama Muhammad Zaini itu diamankan di ruang kedatangan setelah seluruh bawaan penumpang termasuk miliknya digeledah petugas.

Alhasil, sebanyak 8 kilogram ganja kering yang disimpan dalam tas ransel milik Zaini terendus. Polisi awalnya curiga dengan gerak-gerik Zaini. 

Apalagi saat merazia Kampung Aceh pada Selasa (16/2) lalu, polisi telah mendapat informasi dari salah satu pengguna narkoba yang ikut diamankan dalam razia tersebut akan ada ganja masuk ke Batam.

Zaini ini merupakan kurir ganja yang dipasok ke Kampung Aceh. "Penumpang ini sebagai kurir, membawa ganja kering kurang lebih sebanyak 8 kg," kata Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Rabu (17/2). 

"Itu ada salah seorang yang bawa senjata kami amankan kemarin (16/2), si Md ini pesan ganja dari Aceh," tambah mantan Wakakorlantas Mabes Polri tersebut. 

Untuk membawa ganja kering tersebut, Md tak mengggunakan kurir dari Aceh. Ia menyuruh Zaini mengambil barang haram tersebut. Dengan iming-iming mendapatkan imbalan yang cukup besar. Zaini akhirnya mau membawa ganja kering, yang dibalut dengan lakban coklat. 

"Berapa upahnya akan kami dalami," ujar Sam.(ska/ray/JPNN)

SEKUPANG - Seorang penumpang KM Kelud yang berlayar dari Belawan ke Batam diringkus puluhan polisi yang menggelar razia narkoba di pelabuhan Beton,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News