Bawa Harapan ke Blora, Pak Ganjar Bakal Hapus Kredit Macet Petani

Bawa Harapan ke Blora, Pak Ganjar Bakal Hapus Kredit Macet Petani
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan ribuan petani di Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Blora, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BLORA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kembali membawa harapan tentang perbaikan nasib para petani.

Kali ini, capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu mendatangi para petani di Blora, Jawa Tengah (Jateng), dan berjanji akan memutihkan kredit macet di kalangan warga yang mencari mata pencaharian dari tani.

Ganjar menyampaikan programnya tentang pemutihan utang petani itu saat berbicara di hadapan ribuan warga di Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Blora, Kamis (4/1/2024).

Gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menuturkan persoalan utang menjadi masalah serius di kalangan petani. 

Oleh karena itu, Ganjar menawarkan sejumlah program khusus untuk petani, yakni penambahan pupuk bersubsidi dan jaminan ketersediaannya, bantuan bibit dan obat-obatan, serta penghapusan kredit macet.

“Setelah kemarin kami punya program penghapusan kredit macet nelayan, para petani juga protes, “kami juga pengin, Pak”. Makanya setelah kami hitung-hitung, jumlahnya enggak banyak, sekitar Rp 600 miliaran. Itu nanti juga kami hapuskan," ucap Ganjar disambut aplaus warga.

Ganjar menegaskan penghapusan kredit macet petani itu bertujuan memudahkan para petani bangkit dari berbagai persoalan.

Selama ini para petani yang sudah didera pandemi, menghadapi cuaca yang tidak menentu, bahkan bencana alam, masih terbebani cicilan kredit.

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang menemui para petani di Blora datang dengan membawa harapan tentang perbaikan nasib para petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News