Bawa Narkoba, Wanita Kenya Ditangkap

Bawa Narkoba, Wanita Kenya Ditangkap
Bawa Narkoba, Wanita Kenya Ditangkap
TANGERANG - Upaya penyelundupan narkoba kembali digagalkan petugas Pengawasan dan Pelayanan, Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kali ini, seorang perempuan Warga Negara (WN)  Kenya, Pamila Nkirote,37 dibekuk lantaran membawa 100 butir kapsul berisi methamphetamine atau sabu-sabu (SS) seberat 1.460 kilogram. Narkoba itu dia sembunyikan di tas jinjing. 

Selain membekuk Pamila plus SS Rp 2,190 miliar di Terminal 2 D kedatangan, petugas juga menangkap seorang wanita  WN Indonesia berinisial RT dan dan seorang pria WN Kenya berinial DT. Keduanya dibekuk petugas lantaran menerima barang haram  tersebut di salah satu hotel di Jakarta.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Soetta,  Iyan Rubiyanto menyatakan penumpang pesawat Emirates nomor penerbangan EK 353, rute  Dubai-Jakarta itu ditangkap, Jumat (25/3) pukul 23.00. Terungkap upaya penyelundupan itu, berawal kecurigaan tim customs tactical unit (CTU) terhadap gerak-gerik Pamila saat turun dari pesawat.

Petugas yang curiga langsung melakukan pemeriksaan fisik terhadap tas jinjing warna hitam milik pelaku dengan x-ray. Dari hasil pemeriksaan, di sela-sela lapisan luar dan dalam tas  terdapat butiran kapsul berisi kristal bening. Begitu di periksa dengan narkotes terbukti barang itu narkotika. ”Setelah itu kasus ini kami limpahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dikembangkan lebih lanjut,” ungkap Senin (28/3). (gin)

TANGERANG - Upaya penyelundupan narkoba kembali digagalkan petugas Pengawasan dan Pelayanan, Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News