Jaringan Ngadat, e-KTP di Kabupaten Bekasi Terhambat

Jaringan Ngadat, e-KTP di Kabupaten Bekasi Terhambat
Jaringan Ngadat, e-KTP di Kabupaten Bekasi Terhambat
BEKASI - Sistem pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) online di wilayah Kabupaten Bekasi masih buruk. Kerapnya jaringan error akibat cuaca berdampak pembuatan KTP di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi yang seharusnya cepat malah jadi terhambat. 

Kasi Kependudukan, Kecamatan Tambun Selatan, Tata Wijaya menyebutkan, jaringan sewaktu-waktu selalu bermasalah. ”Akibatnya pembuatan KTP masyarakat menjadi menumpuk. Seperti di Kelurahan Tambun dan sekitarnya yang sudah menumpuk hingga ratusan,” terangnya seperti dikutip INDOPOS (JPNN Group).

    

Dijelaskan pula, ratusan pembuatan KTP tertunda hingga dua minggu akibat kerusakan sistem KTP online. Sebab, server online di kecamatan tidak tersambung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi. ”Jaringan sering tidak berfungsi menyebabkan keterlambatan pencetakan KTP di kecamatan,” ungkapnya.

    

Seharusnya, kata dia, pembuatan KTP gratis berbasis online dapat mencetak KTP selama 3 hari atau selambat-lambatnya seminggu. Tapi, masyarakat kerap memberikan uang kepada petugas seadanya. Karena itu dia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi secepatnya memperbaiki jaringan sistem KTP online agar tidak terpengaruh cuaca. (dny)

BEKASI - Sistem pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) online di wilayah Kabupaten Bekasi masih buruk. Kerapnya jaringan error akibat cuaca berdampak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News