Bawaslu Ingatkan KPU Tapteng Penuhi Jadwal

Bawaslu Ingatkan KPU Tapteng Penuhi Jadwal
Bawaslu Ingatkan KPU Tapteng Penuhi Jadwal
JAKARTA -- Tidak seperti pemilukada Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun 2005 yang sarat konflik, tampaknya pemilukada Tapteng 2011 ini berjalan adem. Buktinya, hingga kemarin (15/3) belum ada laporan pelanggaran yang masuk ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta.

Biasanya, jika ada pengaduan pelanggaran yang relatif berat, pelapor langsung mengadu ke Bawaslu. Kalau yang ringan-ringan, biasanya diatasi sendiri oleh Panwaslukada.

Anggota Divisi Pengawasan Bawaslu, Wirdyaningsih mengatakan, Bawaslu sebenarnya juga sudah mengirimkan tim pemantauan penyelenggaraan pemilukada Tapteng yang pemungutan suaranya digelar 12 Maret 2011.

"Hanya saja, hingga kini kami belum menerima laporan pengaduan pelanggaran. Kalau pun ada, mungkin diproses di Panwas," ujar Wirdyaningsih kepada JPNN di Jakarta, kemarin. Namun jika ada pelanggaran yang sifatnya berat, biasanya sudah ada laporan ke Bawaslu.

JAKARTA -- Tidak seperti pemilukada Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun 2005 yang sarat konflik, tampaknya pemilukada Tapteng 2011 ini berjalan adem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News