Demokrat Kutuk Pengebom KBR 68 H

Demokrat Kutuk Pengebom KBR 68 H
Demokrat Kutuk Pengebom KBR 68 H
JAKARTA - Partai Demokrat mengutuk keras pengirim paket bom yang meledak di Kantor Berita Radio (KBR) 68 H yang juga merupakan kantor Jaringan Islam Liberal (JIL). Menurutnya, kiriman itu merupakan upaya percobaan pembunuhan terhadap Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan (PPSK) DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla.

"Kami bersyukur bahwa Ulil selamat dari percobaan pembunuhan tersebut dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian yang bertindak sigap melakukan pengamanan," kata Sekretaris Departemen Pemajuan dan Perlindungan HAM DPP Partai Demokrat, Rachlan Nasidik di Jakarta, Selasa (15/3).

Menurut Rachlan, percobaan pembunuhan terhadap Ulil merupakan serangan langsung terhadap aspirasi kebhinekaan. Kendatipun diserang, kata dia, perjuangan mulia untuk membela kebhinekaan akan tetap hidup, apapun ancaman dan kekerasan yang terpaksa harus dihadapi. "Ulil tidak takut, dan bersamanya, kita yang memperjuangkan Indonesia bhineka, kian bersatu dan semakin kuat," katanya.

Ulil merupakan aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL). Ia dikenal seorang pemikir Islam dan aktivis yang getol dalam memperjuangkan Indonesia yang demokratis dan melindungi kebhinekaan. Pemikirannya banyak dipengaruhi oleh pemikiran mantan Presdien Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang disebut bapak pluralisme.

JAKARTA - Partai Demokrat mengutuk keras pengirim paket bom yang meledak di Kantor Berita Radio (KBR) 68 H yang juga merupakan kantor Jaringan Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News