Bayauw Bikin Rafa Berges Terpesona

Bayauw Bikin Rafa Berges Terpesona
Hendra Adi Bayauw. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Nama Hendra Adi Bayauw mendadak tenar lantaran tampil cemerlang pada dua pertandingan Mitra Kukar di babak penyisihan Grup B Piala Presiden.

Keputusan Rafael Berges Martin memainkan pemain 24 tahun itu cukup mengejutkan.

Pasalnya, eks Timnas U-23 itu termasuk pemain yang telat gabung tim. Bahkan, pemain asal Tulehu itu tak ikut serta dalam rombongan tim saat menjajal Johor Darul Takzim (JDT) I dan II di Johor Bahru, Malaysia, 5-11 Januari lalu.

Kerja kerasnya di setiap sesi latihan yang membuat Rafa Berges terpesona. Bayauw selalu menunjukkan kinerja serius setiap kali berlatih.

Memiliki kecepatan dan skill olah bola mumpuni, membuat Rafa tak berpikir dua kali untuk memasukkannya sebagai starting eleven.

Alhasil, keputusan pelatih asal Spanyol itu berbuah manis. Satu assist dia ciptakan saat Naga Mekes membungkam Martapura FC 2-0 (17/1). Tak sampai di situ, Bayauw kembali membuktikan diri dengan mencetak gol kemenangan Mitra Kukar dari Kalteng Putra (22/1).

“Bayauw pemain bagus, dia mau bekerja keras. Ketika kehilangan bola dia juga turun membantu pertahanan. Dia cepat dan skill-nya cukup merepotkan lawan, dia layak di tim utama,” ungkap pelatih 47 tahun itu.

Kendati demikian, Rafa tak ingin menganakemaskan Bayauw. Dia menegaskan, semua pemainnya layak menghuni skuad utama. Dengan syarat, wajib bekerja keras di setiap sesi latihan.

Nama Hendra Adi Bayauw mendadak tenar lantaran tampil cemerlang pada dua pertandingan Mitra Kukar di babak penyisihan Grup B Piala Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News