Bayi Dibuang di Mesjid

Bayi Dibuang di Mesjid
Bayi Dibuang di Mesjid
SOLOK--Masyarakat Arosuka, Kecamatan Gunungtalang Kabupaten Solok gempar. Seorang bayi berumur satu bulan berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Masjid Raya Kayuaro sekitar jam 4.30 WIB kemarin. Bayi mungil tersebut pertama kali ditemukan garin masjid tersebut Acai, 55, saat ia akan mengumandangkan azan Subuh.

Pria yang akrab dipanggil Buya tersebut mengaku mendengar suara tangisan bayi di ruang tengah masjid dan langsung mendatangi arah suara tangis tersebut. Secara berkebetulan, saat itu listrik sedang padam. Ia kemudian menghidupkan senter untuk mencari isak tangis tersebut.

"Saya kira ada orang yang sedang menginap di masjid ini, karena masjid memang tidak pernah dikuncin. Tapi setelah saya dekati, ternyata bayi itu sendirian . Di sekitarnya ada botol susu, bedak, selimut dan beberapa helai pakaian bayi. Setelah lampu hidup dan jamaah mulai berdatangan, bayi itu berhenti menangis. Kami kemudian shalat berjamaah. Usai shalat, lalu kami musyawarahkan dan kami kemudian menghubungi Polsek Gunung Talang dan Polres Arosuka," ujarnya.

Setelah polisi datang, bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuaro untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Di RSUD Kayuaro, bayi tersebut kemudian diberi nama Bintang dan saat ini masih dirawat di Bangsal Anak. Bayi munggil memiliki panjang 45 cm dan berat sekitar 5 kilogram.

SOLOK--Masyarakat Arosuka, Kecamatan Gunungtalang Kabupaten Solok gempar. Seorang bayi berumur satu bulan berjenis kelamin laki-laki ditemukan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News