Bazar Mandalika jadi Ajang Asah Kemampuan UMKM Lokal  

Bazar Mandalika jadi Ajang Asah Kemampuan UMKM Lokal  
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) menggandeng Asosiasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Mandalika dengan menggelar program Community Collaboration di Bazar Mandalika, kawasan The Mandalika pada Sabtu (24/2). Foto dok. ITDC

jpnn.com, JAKARTA - Peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mendorong perekonomian nasional sudah terbukti sejak krisis ekonomi melanda Indonesia di 1998. 

Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak untuk terus mendorong kemajuan UMKM lokal agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar.

“Kami menggelar Program Community Collaboration di Bazar Mandalika untuk memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan dan perkembangan UMKM lokal," kata PGS. General Manager The Mandalika Wahyu M. Nugroho, dalam keterangannya, Minggu (25/2).

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) menggandeng Asosiasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Mandalika dengan menggelar program Community Collaboration di Bazar Mandalika, kawasan The Mandalika pada Sabtu (24/2).

Program Community Collaboration ini menjadi wadah untuk menggali, menguatkan, serta mengasah keterampilan dan kreativitas masyarakat atau pelaku UMKM lokal yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Mandalika.

"Program ini tidak hanya sekadar kegiatan sharing, tetapi juga sebagai sebuah upaya nyata untuk menggerakkan dan memajukan sektor ekonomi UMKM lokal di kawasan The Mandalika,” tambahnya.

Salah satu kegiatan dalam program Community Collaboration adalah Cooking Class dengan tema "How to Bake Pastry" yang dipandu oleh Chef Khaeruddin Umar.

Kegiatan ini memberikan pelatihan praktis dalam membuat pastry kepada para pelaku UMKM dan pengunjung Bazar Mandalika.

Bazar Mandalika kawasan The Mandalika besutan ITDC menjadi ajang mengasah kemampuan UMKM lokal  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News