BBM untuk Pembangkit Lampaui Target

BBM untuk Pembangkit Lampaui Target
BBM untuk Pembangkit Lampaui Target
JAKARTA - Meski pemerintah telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 10.000 Megawatt yang tersebar di seluruh tanah air, namun penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih tinggi untuk proses produksi listrik.

Direktur Energi Primer PT PLN, Nur Pamudji menyatakan, pada semester I tahun 2010 ini, PT PLN telah menggunakan BBM sekitar  4,7 juta Kilo Liter (KL) atau 21 persen dari total produksi listrik nasional pada semester I yakni 83,3 terra watt hour (Twh). Menurutnya, ini melebihi dari target awal dimana PLN hanya menargetkan 3,4 juta KL penggunaan BBM di semester I tahun 2010.

‘’Tingginya pemakaian BBM ini disebabkan oleh pertumbuhan konsumsi listrik nasional yang sangat tinggi. Kemudian beberapa PLTU 10.000 MW tahap pertama, operasinya mundur dari target awal yani pada semester I,'' terang Nur Pamudji kepada wartwan di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (5/8).

Dikatakannya, diperkirakan hingga akhir Desember 2010 penggunaan BBM untuk pembangkit listrik masih sangat tinggi, diprediksi mencapai 9 juta KL. '' Ini  melebihi target dalam Rencana Kerja Anggaran Pemerintah (RKAP) yakni sebesar 6,3 juta KL.’’ ucapnya.

JAKARTA - Meski pemerintah telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 10.000 Megawatt yang tersebar di seluruh tanah air, namun penggunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News