Bea Cukai Cirebon Pantau Uji Coba Ekspor Transportasi Multimoda

Bea Cukai Cirebon Pantau Uji Coba Ekspor Transportasi Multimoda
Kepala Kantor Cirebon, Encep Dudi Ginanjar mendampingi acara trial export atau uji coba ekspor transportasi multimoda pada Selasa (13/10). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, CIREBON - Transportasi logistik yang efisien merupakan salah satu aspek yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Dalam bidang ekspor, adanya transportasi multimoda dapat menjadi solusi untuk menciptakan efisiensi dalam pengangkutan untuk mendorong produk ekspor Indonesia menjadi lebih bersaing di pasar global.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Cirebon, Encep Dudi Ginanjar pada Selasa (13/10) saat menjelaskan pendampingan Bea Cukai Cirebon pada trial export atau uji coba ekspor transportasi multimoda.

Dia menyebutkan pada tanggal 8 Oktober 2020, Bea Cukai Cirebon telah memfasilitasi trial export transportasi multimoda di Tempat Penimbunan Sementara PT Jasa Angkasa Semesta Tbk.

Uji coba ini dilaksanakan dalam rangka persiapan ekspor transportasi multimoda yang dilaksanakan untuk menguji kesiapan PT Jasa Angkasa Semesta dan perusahaan jasa titipan (PJT) yang melayani ekspor impor barang.

“Menjalankan fungsi industrial assistance, Bea Cukai Cirebon melakukan pendampingan kegiatan trial export transporasi multimoda sesuai dengan prosedur yang berlaku. Sebanyak tiga kilogram buku diekspor menuju Malaysia dan empat puluh kilogram mangga diekspor menuju Singapura. Ekspor transportasi multimoda ini dilaksanakan menggunakan mobil boks dan pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Encep.

Ia pun berharap ekspor transportasi multimoda tersebut diharapkan dapat lebih memudahkan para eksportir untuk melaksanakan ekspor sehingga mendorong tumbuhnya angka ekspor Indonesia.(ikl/jpnn)

Transportasi logistik yang efisien merupakan salah satu aspek yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News