Bea Cukai Purwokerto Amankan Tembakau Gorila Dalam Paket Susu

Bea Cukai Purwokerto Amankan Tembakau Gorila Dalam Paket Susu
Ilustrasi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, PURWOKERTO - Bea Cukai Purwokerto berhasil mengamankan tembakau gorila saat melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal di tiga kabupaten wilayah pengawasannya.

“Bea Cukai Purwokerto mengamankan paket kiriman tembakau sintetis tersebut dengan modus diberitahukan sebagai paket susu yang dikirim melalui salah satu ekspedisi,” ungkap Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Purwokerto Aji Supangkat.

Petugas mengamankan tembakau sintetis atau tembakau gorila tersebut dengan cara mengikuti pengiriman barang oleh pihak ekspedisi hingga berhasil menemukan pemilik barang dan melakukan penindakan terhadap pemilik barang yang berinisial AB.

Penindakan terhadap tembakau sintetis ini dilakukan oleh Bea Cukai Purwokerto berdasarkan laporan informasi dari tim Cyber Bea Cukai.

Berdasarkan informasi tersebut tim penindakan Bea Cukai Purwokerto melakukan penelusuran barang kiriman tersebut di gudang ekspedisi dan melakukan penindakan pada keesokan harinya saat paket akan dikirimkan kepada pemilik barang.

“Terdapat barang bukti sebesar 9,84 gram bruto tembakau sintetis/tembakau gorila di dalam paket tersebut," kata Aji Supangkat.

Petugas kemudian mengamankan dan membawa tersangka ke Satresnarkoba Polres Banjarnegara untuk dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Penindakan terhadap tembakau gorila ini dilakukan Bea Cukai Purwokerto berdasarkan informasi dari tim Cyber Bea Cukai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News