Beberapa Calon Bintara Polri Langsung Cium Kaki Ibu

Beberapa Calon Bintara Polri Langsung Cium Kaki Ibu
Siswa Diktuba memeluk kaki ibunya di halaman SPN Jalan Jenderal Sudirman, kemarin (8/10). Foto: BAIM/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Beberapa siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktuba) langsung mencium kaki ibunya usai acara penutupan Latihan Dasar Bhayangkara (Das Bara).

Ya, para orang tua siswa calon Bintara Polri memang diberi kesempatan menemui putra-putrinya begitu acara penutupan latihan usai.

Acara silaturahmi siswa dan orang tuanya itu digelar di Aula Gedung Utama Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim, kemarin (8/10).

Ada 248 siswa mengikuti Latihan Das Bara yang bertujuan membentuk fisik dan mental.

Tampak para siswa sudah membaur dengan orang tua masing-masing. Ada yang langsung membungkuk, bersujud mencium kaki sang ibu.

Sementara sang ibu, tetap berdiri sembari mengusap kepala anaknya. Namun, tidak semua siswa berhasil bertemu orangtuanya.

Tiga siswa di antaranya yang merupakan anak yatim piatu hanya bisa menyalami Kepala SPN Polda Kaltim, Kombes Pol Eko Nugrohadi.

Peserta Diktuba yang mengikuti latihan Das Bara ini sebenarnya berjumlah 249 siswa. Namun, ada satu siswa sakit.

Pra siswa calon Bintara Polri membaur dengan orang tua masing-masing. Ada yang langsung membungkuk, bersujud mencium kaki ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News