Begini Aksi Kodim 1206 Putussibau ‘Berperang’ Melawan Covid-19

Begini Aksi Kodim 1206 Putussibau ‘Berperang’ Melawan Covid-19
Dandim 1206 Putussibau Letkol Jemi Oktis Oil memberikan arahan kepada Satgas TMMD ke-110 di lokasi TMMD Kecamatan Pengkadan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Antara/Istimewa)

jpnn.com, KAPUAS HULU - Tentara Nasional Indonesia termasuk TNI Angkatan Darat (AD) terus menggencarkan penanganan Covid-19 hingga tingkat rukun tetangga (RT) di seluruh tanah air.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan Kodim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206 Putussibau membentuk Posko Tangguh Tanggap Covid-19 hingga ke tingkat RT.

Posko Tangguh Tangguh Tanggap Covid-19 itu berada di lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu.

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya TNI bersama masyarakat memutus penyebaran Covid-19.

"Pembentukan Posko Tangguh Tangap Covid-19 hingga tingkat RT itu merupakan upaya bersama masyarakat untuk memutus rantai sebaran Covid-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan," kata Letkol Jemi di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (24/2).

Menurut Letkol Jemi, dalam kegiatan pembentukan RT Tangguh Tanggap Covid-19 di lokasi sasaran TMMD ke-110, pihaknya juga membagikan masker dan mengecek suhu badan.

Kodim 1206 Putussibau juga memasang spanduk imbauan kawasan wajib masker dan protokol kesehatan.

Menurut dia, disiplin protokol kesehatan yang harus diterapkan dengan cara memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala Desa Hulu Pengkadan Masran menyampaikan posko tangguh tanggap Covid-19 hingga ke tingkat RT merupakan wujud komitmen masyarakat bersama pemerintah memutuskan mata rantai sebaran Covid-19.

“Kami akan membantu pemerintah bersama-sama memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 terutama dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan, saya juga mengajak seluruh masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk kebaikan dan keselamatan bersama," kata Masran. (antara/jpnn)

 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya TNI bersama masyarakat memutus penyebaran Covid-19.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News