Begini Cara Anak Buah Irjen Iqbal Mengajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Begini Cara Anak Buah Irjen Iqbal Mengajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya saat menyapa dan memberi edukasi tertib berlalu lintas kepada pemuda yang kumpul-kumpul di pinggir jalan. Foto: Dokumentasi Satlantas Polres Inhu.

jpnn.com, PEKANBARU - Jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) terus mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi menekan angka kecelakaan di jalanan.

Selama pelaksanaan Operasi Lancang Kuning atau KLK 2023, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dan jajarannya terus melakukan kegiatan humanis guna menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Memasuki hari ke-7 Operasi KLK 2023, anak buah Kapolda Riau Irjen Iqbal itu secara berkala melakukan berbagai kegiatan dari pagi hingga malam.

Pada pagi hari, mereka memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah, pengguna jalan, dan elemen masyarakat lainnya.

Kemudian malam harinya, AKBP Dody bersama Kasatlantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi dan jajaran kembali melakukan patroli humanis menggunakan sepeda motor di wilayah hukum Polres Inhu.

AKBP Dody mengatakan patroli humanis yang dilaksanakan bertujuan untuk menjamin kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Inhu.

“Kami ingin memastikan situasi arus lalu lintas kondusif,” kata Dody kepada JPNN.com Senin (13/2).

Patroli humanis juga untuk mengantisipasi aksi balap liar di kalangan pemuda yang berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, bahkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Inhu.

Anak buah Kapolda Riau Irjen M Iqbal, AKBP Dody Wirawijaya terus gencar mengajak masyarakat Inhu tertib berlalu lintas melalui operasi humanis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News