Begini Cara Para Seleb Membantu Korban Badai Harvey

Begini Cara Para Seleb Membantu Korban Badai Harvey
Jalan di Houston usai diterjang badai harvey. Foto: AFP

jpnn.com - Badai Harvey menghantam wilayah Houston, Texas, pekan ini. Bencana itu diiringi dengan banjir besar yang memorak-porandakan bangunan dan fasilitas umum di seluruh kota. Menurut laporan The New York Times, setidaknya ada 30 korban yang tewas. Lebih dari 13 ribu orang diungsikan ke tempat yang lebih aman. Para selebriti Hollywood pun tak tinggal diam. Mereka melakukan beberapa hal untuk membantu korban bencana tersebut. Siapa saja?

Kevin Hart

Aktor komedi ini memang memiliki heart yang besar. Dia begitu bersemangat mengumpulkan dana. Bintang Central Intelligence (2016) itu mendonasikan uangnya USD 25 ribu (Rp 333,6 juta) melalui American Red Cross. Selain itu, Hart mengajak selebriti lainnya ikut membantu dengan mengunggah sebuah video di Instagram. ”Ini masalah serius. Aku pikir orang-orang dalam kondisi buruk dan mereka butuh pertolongan. Aku akan memimpin dan menyelesaikannya dengan cara ini,” kata Hart.

Pada caption, dia mengajak The Rock, Beyonce, Chris Rock, Jay-, Dave Chappelle, Jerry Seinfeld, Steve Harvey, dan Justin Timberlake untuk mengikuti #HurricaneHarveyReliefChallenge itu. Hingga berita ini ditulis, Hart berhasil mengumpulkan USD 968,095 (Rp 12,9 miliar) dari teman-teman selebritinya.

Beyonce

Pemenang Grammy 2017 itu menunjukkan rasa duka dengan merilis pernyataan melalui Houston Chronicle. ”Hatiku untuk kampung halamanku, Houston. Dan, aku selalu berdoa untuk mereka yang terkena dampak serta bagi tim penyelamat yang telah begitu berani dan bertekad untuk membantu,” kata Beyonce. Dalam pernyataan itu, Beyonce menyatakan bahwa dirinya berencana memberikan bantuan kepada para korban melalui BeyGOOD, lembaga charity miliknya.

Keluarga Kardashian

Keluarga ini tak hanya jago bikin sensasi. Mereka ikut mengulurkan tangan kepada korban. Melalui akun Twitter-nya, Kim Kardashian mengumumkan bahwa keluarganya menerima tantangan Hart. Mereka pun menyumbang dana USD 500 ribu (Rp 6,6 miliar). Donasi itu disalurkan melalui American Red Cross dan Salvation Army USA.

Badai Harvey menghantam wilayah Houston, Texas, pekan ini. Bencana itu diiringi dengan banjir besar yang memorak-porandakan bangunan dan fasilitas

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News