Begini Cara Pelaksanaan Musyawarah Reboan Pendukung Anies Baswedan

Begini Cara Pelaksanaan Musyawarah Reboan Pendukung Anies Baswedan
Sekjen SKI Raharja Waluya Jati ungkap cara pelaksanaan musyawarah Reboan pendukung Anies Baswedan. Foto: dok. SKI

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Raharja Waluya Jati mengatakan musyawarah Reboan dapat menjadi forum bersama masyarakat untuk membahas berbagai permasalahan sosial.

Raharja Jati menuturkan beberapa teknis pelaksanaan agar kegiatan tersebut berjalan optimal.

"Reboan digelar setiap pekan pada Rabu dan diadakan di tempat atau rumah warga, serta dihadiri pendukung Anies Baswedan," kata Jati dalam keterangannya, Senin (24/7).

Topik musyawarah diskusi, kata Jati, dapat mengenai persoalan bersama di desa atau masalah nasional yang sedang aktual.

"Hasil musyawarah dapat diinformasikan dengan mengisi form di website reboan, yang juga memuat tata cara pelaporan kegiatan,” jelasnya.

Dia menambahkan peserta musyawarah juga dapat mengirim pesan ke whatsapp Musyawarah Reboan, dengan format nama pelapor dan nomor WA serta alamat lengkap pelaksanaan. Selain itu, juga dituliskan hasil Musyawarah Reboan dan foto kegiatan.

Jati mengajak setiap pendukung Anies Baswedan yang berada di sekitar lokasi musyawarah Reboan dapat ikut berpartisipasi dan menghidupkan diskusi antarwarga tersebut.

Musyawarah Reboan merupakan ruang guyub di tingkat masyarakat. Kegiatan ini dalam prosesnya memurnikan nilai demokrasi yang selama ini terdistorsi, sehingga masyarakat pada umumnya memandang demokrasi hanya sebatas berbicara politik saja.

Sekjen SKI ungkap cara pelaksanaan musyawarah Reboan pendukung Anies Baswedan. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News