Begini Cara Prostitusi Online Jaring Pria Hidung Belang

Begini Cara Prostitusi Online Jaring Pria Hidung Belang
KELAS PREMIUM: Dewi Sundari (dua dari kiri) saat diperlihatkan kepada awak media Selasa (9/9). (Guslan Gumilang/Jawa Pos)

jpnn.com - MUCIKARI Dewi Sundari alias Dee yang ditangkap Unit Tipiter Polrestabes Surabaya begitu kreatif menjalankan bisnis prostitusi online. Dia memanfaatkan Blackberry Messenger (BBM) untuk menjaring pria hidung belang. Di grup BBM itu Dee menawarkan perempuan-perempuan yang "dijualnya" dengan kedok tawaran jasa penginapan. Perempuan yang memiliki beberapa tato di tubuhnya itu mengirim tawaran dengan disertai embel-embel persediaan teman kencan.

Jika ada konsumen yang merespons, Dee segera mengirim balasan untuk mentransfer uang booking. "Besarannya 30 persen dari tarif yang ditetapkan," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono.

Angka tersebut, kata Sumaryono, merupakan jatah bagi Dee. Sedangkan yang 70 persen merupakan hak PSK dan dibayar saat kencan. ”Jika transfer sudah masuk, tersangka ini mengirim anak buahnya ke hotel yang sudah disepakati. Kencannya mayoritas di hotel berbintang,” jelas Sumaryono.

Kelas prostitusi Dee adalah kelas premium. Tarifnya, Rp 1,5 juta–Rp 3 juta. Tarif itu berlaku untuk kencan short time, sedangkan long time dipatok Rp 10 juta.

Dari keterangan yang didapatkan polisi, umumnya kencan dilakukan di hotel kawasan Ngagel dan jantung Kota Surabaya. Polisi membongkar jaringan tersebut di hotel kawasan Ngagel akhir pekan lalu.

Berangkat dari informasi masyarakat, polisi kemudian menelusuri broadcast Dee tersebut. Ternyata Dee cukup terbuka terhadap orang baru.

Polisi pun menyamar sebagai pelanggan. Meski sudah membayar uang muka, kesempatan itu tidak benar-benar dimanfaatkan untuk berkencan. Polisi memilih melihat dari dekat prostitusi tersebut.

Rupanya kesepakatan yang dijalin dengan Dee terealisasi. Dia mengirim salah seorang anak buahnya di kamar salah satu hotel yang ternyata selama ini sudah menjadi home base-nya.

MUCIKARI Dewi Sundari alias Dee yang ditangkap Unit Tipiter Polrestabes Surabaya begitu kreatif menjalankan bisnis prostitusi online. Dia memanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News