Sabtu, 23 Maret 2019 – 13:31 WIB

Begini Cara Siswa – siswi Sekolah Global Sevilla Sajikan Lagu Legendaris, Keren!

Kamis, 07 Maret 2019 – 18:01 WIB
Begini Cara Siswa – siswi Sekolah Global Sevilla Sajikan Lagu Legendaris, Keren! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Masih ingatkah lagu-lagu Naik Kereta Api, Marilah Ke Mari, Di bawah Sinar Bulan Purnama? Lagu-lagu yang popular di tahun 80-an atau bahkan sebelumnya ini kembali dipopulerkan oleh 250 siswa-siswi TK, SD, SMP, dan SMA Global Sevilla School Puri Indah, Jakarta.

Menariknya, lagu-lagu ini diaransemen ulang dengan mengelaborasi musik modern dan tradisional seperti angklung, gamelan, gendang serta lainnya.

Michael Thia, superintendent Global Sevilla School mengatakan, sengaja mengangkat lagu-lagu era 80-an untuk memberikan wawasan kepada anak-anak bahwa seniman Indonesia tidak kalah populer dengan luar negeri. Dia khawatir, anak-anak lebih mencintai musik luar dibandingkan karya anak bangsa.

Perkembangan zaman yang begitu cepat, serta semakin banyaknya berbagai macam media yang menawarkan berbagai hiburan dan informasi, membuat orang semakin mudah menerima informasi. Namun, terkadang juga mudah melupakannya.

Michael mencontohkan, munculnya musik dan lagu-lagu kontemporer. Hal ini sepertinya tidak berlaku untuk lagu-lagu zaman dulu, yang terkenal pada eranya.

Siswa-siswi Global Sevilla School Puri Indah, Jakarta, membawakan lagu-lagu legendaris, mengelaborasi musik modern dan tradisional. Foto: Humas Global Sevilla School Puri Indah

Namun, pesatnya arus informasi dan teknologi ini tidak selamanya membawa dampak positif bagi anak-anak. Banyak anak yang lebih mengenal musik dan lagu orang dewasa dibandingkan untuk usianya. Hal ini bisa saja karena produsen musik akan lebih fokus kepada segmen yang lebih menjual.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar