Begini Cara TNI AL Jaga Kekompakan Prajurit dan PNS

Begini Cara TNI AL Jaga Kekompakan Prajurit dan PNS
Prajurit dan PNS Koarmada II menggelar olahraga dan lari pagi pada Jumat (20/12). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Komando Armada (Koarmada) II mengadakan acara lari pagi bersama pada Jumat (20/12). Kegiatan ini menjadi wahana unjuk menjaga kekompakan prajurit dan PNS Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II dalam keterangan persnya, menyebutkan selama berlari seluruh personel selalu berada dalam barisan yang rapi, dengan langkah yang sama dan pastinya sambil menyanyikan lagu-lagu khas TNI AL sebagai penyemangat.

Hal ini tidak lepas dari pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL di Koarmada II yang telah memasuki tahap penilaian

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi guna pengecekan personel, acara dilanjutkan dengan pemanasan dan lari pagi dengan rute awal dari Dermaga Madura. Kemudian melewati Dislambair, Satkopaska, Satran dan kembali lagi di tempat semula yakni Dermaga Madura.

Para prajurit dan PNS terbagi sesuai dengan satuan kerjanya masing-masing yang ditandai oleh bendera satuan yang ikut diusung saat berlari.

Pada bagian lain, Ketua Tim Penilai Bulan Trisila TNI AL wilayah Surabaya Kolonel Laut (P) Hadi Susilo mengatakan kegiatan lari bersama termasuk dalam kategori pelaksanaan Trisila. Pasalnya, di dalamnya terkandung nilai-nilai, kejuangan, disiplin, kebersamaan, memperkukuh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap Prajurit dan PNS Koarmada II.

“Melalui pembinaan fisik ini diharapkan bisa meningkatkan semangat juang sebagai prajurit Koarmada II dan memiliki kemampuan yang profesional, serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik, benar dan berhasil,” tegas Hadi.

Hadi menambahkan kegiatan ini juga masuk dalam penilaian yang dilaksanakan oleh tim yang ia pimpin yakni terkait kedisiplinan, kekompakan, kebersamaan dan juga kerapihan.(fri/jpnn)

Selama berlari seluruh personel selalu berada dalam barisan yang rapi, dengan langkah yang sama dan pastinya sambil menyanyikan lagu-lagu khas TNI AL sebagai penyemangat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News