Begini Cara Transjakarta Fasilitasi Penonton Final Piala Bhayangkara

Begini Cara Transjakarta Fasilitasi Penonton Final Piala Bhayangkara
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Final Piala Bhayangkara yang mempertemukan antara Arema Cronus dengan Persib akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini. Untuk mengantisipasi membludaknya penonton pada final, Transjakarta menyiapkan 60 bus gandeng di koridor 1 mulai pukul 18.30-20.30 WIB.

"Kami siapa melayani penonton final bola hari ini mulai dari berangkat hingga pulang usai bubaran pada malam hari. Bahkan, bubaran penonton kami tunggu hingga pukul 23.00 WIB," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, Minggu (3/4).

Budi menyatakan, biasanya bus Transjakarta yang melayani pelanggan di Koridor 1 pada hari libur sebanyak 42 unit. Pelayanan dilakukan mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

‎Budi menjelaskan, pihaknya akan mengatur jarak antar bus (headway) pada setiap final sepak bola. Terutama pada waktu penonton bubar yakni 20.30-23.00 WIB. Armada bus diatur perjalanannya dari Blok M-Senayan dan Harmoni yang mengarah Senayan.

"Pengaturan ini dilakukan agar penonton yang berada di halte di sekitar Senayan tidak lama menunggu," ucap Budi.

Selain itu, Budi menjelaskan, Transjakarta akan menempatkanpetugas keamanan yang jumlahnya  lebih banyak dari biasanya. Transjakarta, sambung dia, juga akan  menempatkan petugas keamanan di halte halte. Utamanya halte yang menjadi titik keramaian turun naiknya penonton di Senayan. 

"Antara lain Halte Polda Metro Jaya, Halte Gelora Bung Karno dan Halte Bunderan Senayan," ungkap Budi. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News