Beijing Gunakan Propaganda Media

Tangkal Seruan Demonstrasi

Beijing Gunakan Propaganda Media
Beijing Gunakan Propaganda Media
BEIJING -- Pemerintah Tiongkok mulai menggunakan media untuk memukul balik seruan demonstrasi anti pemerintah di dunia maya. Melalui media pro-pemerintah menyatakan stabilitas nasional adalah kunci dari segalanya dan kerusuhan sosial yang terjadi di Timur Tengah bisa menular ke negara-negara Asia.

"Pertama, kita harus menyadari bahwa ada sebagian orang dengan motif tersembunyi, baik di dalam dan luar negeri menggunakan berbagai cara untuk menciptakan "politik jalanan"," tulis laporan di halaman depan Beijing Youth Daily.

Laporan tersebut terbit selang sehari setelah berita dengan isu serupa muncul untuk kali pertama di sebuah koran pemerintah lainnya. Kontra berita tersebut untuk merespons imbauan baru untuk melakukan demonstrasi yang juga muncul di dunia maya.

"Mereka menggunakan internet untuk menciptakan dan menyebarkan berita bohong. Menghasut untuk melakukan demonstrasi ilegal untuk menciptakan kekisruhan di Timur Tengah dan Afrika Utara dan membawanya ke Tiongkok. Untuk mengacaukan Tiongkok," terus tulisan tadi.

BEIJING -- Pemerintah Tiongkok mulai menggunakan media untuk memukul balik seruan demonstrasi anti pemerintah di dunia maya. Melalui media pro-pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News