Bek Anyar Sriwijaya FC Ini Cepat Nyetel dengan Tim

Bek Anyar Sriwijaya FC Ini Cepat Nyetel dengan Tim
Bobby Satria dan Firdaus Ramadhan berlatih kontrol bola dengan dada. Foto: Budiman/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Bobby Satria memang baru bergabung dengan Sriwijaya FC dua minggu terakhir ini. Namun, bek tengah kelahiran Padang tersebut tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan gaya bermain tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Proses adaptasi dengan Yanto Basna cs terbilang cepat. Ini terlihat dari karakter main pemain nomor punggung 5 itu, di beberapa program latihan terakhir.

"Kalau adaptasi, mungkin Bobby termasuk cepat. Ya wajar lah, karena Bobby juga kan salah satu pemain senior. Jadi pengalamanya juga sudah lumayan banyak," tutur Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC, kepada Sumatera Ekspres kemarin (8/4).

Belum lagi, lanjut Hartono, mantan bek Bali United itu juga bukan kali pertama berseragam kuning-kuning. Tercatat, Bobby juga pernah merumput di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) selama dua musim berturut (2009-2011).

Jadi untuk atmosfir lapangan pun, bisa dibilang sudah kapalan untuk pemain 30 tahun ini.

Karena itu, dari kacamata pelatih asal Solo Jawa Tegah itu, meski belum seratus persen, Bobby akan lebih cepat menyesuaikan diri disisa waktu bergulir Liga 1 nanti." Ya bisa lah, saya juga tahu kualitas dia gimna," tutur Hartono.

Untuk tandem, Bobby kemungkinan besar akan berduet dengan tiga stoper lainya di Sriwijaya FC. Yakni Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, atau Bio Paulin Pierre.

Hanya saja sejauh ini, Hartono belum bisa menyebut siapa yang paling cocok menjadi tandem terbaik Bobby. "Itu belum. Masih jauh. Perkembangan belum bisa diprediksi. Karena kualitas swiper diposisi itu juga mungkin hampir sama juga," tambahnya.

Bobby Satria memang baru bergabung dengan Sriwijaya FC dua minggu terakhir ini. Namun, bek tengah kelahiran Padang tersebut tak butuh waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News