Bek Timnas Prancis Resmi Berkostum Barcelona

Bek Timnas Prancis Resmi Berkostum Barcelona
Samuel Umtiti resmi bergabung dengan Barcelona. FOTO: fcbarcelona.com

jpnn.com - BARCELONA - Saga transfer yang melibatkan defender timnas Prancis di Euro 2016, Samuel Umtiti, akhirnya rampung. Barcelona resmi menggaet Umtiti dari Olympique Lyonnais seharga 25 juta euro. 

Di Camp Nou, Umtiti dikontrak selama 5 tahun dan bakal diperkenalkan ke publik pada Jumat (15/7). Setelah itu, Umtiti akan berlibur setelah menjalani jadwal padat di turnamen Euro 2016. 

Umtiti dinilai sebagai aset istimewa bagi Barcelona. Mereka tak tanggung-tanggung menyertakan klausul pelepasan dengan nilai yang cukup tinggi yakni 60 juta euro. 

Defender yang memiliki darah keturunan Kamerun tersebut menjadi pembelian kedua Barcelona untuk musim 2016-17. Sebelumnya Blaugrana resmi mengontrak Denis Suarez. 

[OFFICIAL ANNOUNCEMENT]@FCBarcelona sign French defender @UmtitiSam
More info: #UmtitiFCB https://t.co/e8G946erZz pic.twitter.com/HoT5ZsdV48 — FC Barcelona (@FCBarcelona) July 12, 2016

Umtiti yang di Euro 2016 bermain dalam tiga laga menghadapi Islandia, Jerman, dan Portugal bakal menjadi alternatif di lini belakang. Selain bek tengah, dia juga bisa dimainkan sebagai bek kiri. Selain itu, Umtiti juga bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan. (epr/JPNN)


BARCELONA - Saga transfer yang melibatkan defender timnas Prancis di Euro 2016, Samuel Umtiti, akhirnya rampung. Barcelona resmi menggaet Umtiti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News