JPNN.com

Bekraf Fasilitasi Pelaku Seni Tampil di OzAsia Festival 2018

Sabtu, 03 November 2018 – 07:37 WIB Bekraf Fasilitasi Pelaku Seni Tampil di OzAsia Festival 2018 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan kembali memfasilitasi sejumlah pelaku kreatif subsektor Seni Pertunjukan di festival seni OzAsia Festival 2018 yang berlangsung sejak 25 Oktober hingga 11 November 2018.

Festival seni yang telah tersohor di seluruh Asia ini akan kembali diselenggarakan di Adelaide Festival Centre, South Australia, Australia. Tahun ini adalah partisipasi ketiga bagi Bekraf sejak tahun 2016 lalu.

“Kami berharap agar pada partisipasinya tahun ini, seni pertunjukan Indonesia semakin dikenal dan diakui eksistensinya di lingkup Asia secara khusus dan global secara umum,” ucap Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak dalam pernyataan resminya, Jumat (2/11).

OzAsia Festival adalah sebuah festival seni yang berfokus pada seni pertunjukan kontemporer, seperti tari, teater, musik, seni visual serta film. Dengan ruang lingkup yang terfokus, tapi tidak terbatas pada regional Asia-Pasifik, OzAsia Festival tahun ini akan dimeriahkan sekitar 817 artis dari 19 negara, yang akan tampil dalam 251 jadwal pertunjukan dalam rentang waktu 2 minggu.

Tidak hanya itu, pada perhelatannya tahun ini, OzAsia Festival juga memasukkan sebuah program konferensi serta pasar seni pertunjukan yang telah terkenal di seluruh Asia, Borak Arts Series, sebagai salah satu bagian acara.

Pada gelarannya tahun ini, Borak Arts Series akan menghadirkan sesi Pitchpad yang memberikan kesempatan bagi para seniman terpilih untuk bisa melakukan presentasi di depan para pelaku industri seni pertunjukan, seperti seniman, direktur pertunjukan, direktur festival serta investor lainnya.

“Selain itu, penyelenggaraan Borak Arts Series di OzAsia Festival tahun ini juga diharapkan menjadi platform bagi para pelaku kreatif seni pertunjukan lokal untuk memaksimalkan keberadaan karya mereka dari sisi bisnis,” kata Joshua.

Tahun ini Bekraf membawa 5 pelaku kreatif subsektor Seni Pertunjukan, dengan rincian 2 pelaku akan tampil di dalam OzAsia Festival serta 3 pelaku akan mempresentasikan karyanya di sesi Pitchpad Borak Arts Series. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...