Bekuk Bali United, Persipura Tempel Ketat Madura United

Bekuk Bali United, Persipura Tempel Ketat Madura United
Skuat Persipura. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura menggeser Bhayangkara FC di klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Itu menyusul kemenangan meyakinkan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut atas Bali United di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (9/8) sore dengan skor 3-1 (2-0).

Pahlawan kemenangan tim asal Papua tersebut adalah Addison Alves yang mencetak hat-trick pada menit ke-4, 42, dan 48. Sementara itu, gol hiburan tim asal pulau Dewata dicetak oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-85.

Persipura Jayapura memang tampil cukup dominan dalam laga ini. Mereka langsung tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan sehingga bisa mencetak gol cepat. Itu menjadi bagian dari strategi yang diusung oleh tuan rumah.

Saat pemain sedang on-fire dan dalam kondisi fisik prima, kecepatan yang menjadi keunggulan Persipura benar-benar di maksimal. Mereka menekan habis-habisan lawan sehingga dua gol dihasilkan saat laga belum genap berjalan lima menit, masing-masing di babak pertama dan kedua.

Memaksimalkan peran Addison Alves benar-benar dilakukan, dengan menjadikan Ferinando Pahabol dan Boaz Solossa sebagai umpan, karena keduanya terus membawa bola dan melakukan penetrasi dengan skill individunya sehingga membuat pertahanan Bali United kocar-kacir.

Saat tertinggal 3-0, Bali United baru merespon dengan menarik Dias Angga dan memasukkan Hasyim Kipuw. Kehadiran eks pemain timnas U-23 itu ternyata positif. Terlihat serangan Persipura beberapa kali mampu digagalkan olehnya, dan akhirnya, umpan matangnya mampu memberikan satu gol bagi Bali United.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura menyalip Bhayangkara FC dan menduduki posisi runner up. Saat ini Mutiara Hitam mengoleksi 34 poin. Hasil dari sepuluh kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Menggeser Bhayangkara FC yang baru mengoleksi 33 poin.

Pimpinan klasemen saat ini masih dihuni oleh Madura United yang membukukan 35 poin. Hasil dari sepuluh kali main, lima kali draw, dan tiga kali kalah. (dkk/jpnn)


Persipura Jayapura menggeser Bhayangkara FC di klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Itu menyusul kemenangan meyakinkan tim berjuluk Mutiara


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News