Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya ke Babak Kedua

Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya ke Babak Kedua
Bekuk Unggulan Ketujuh, Greysia/Nitya ke Babak Kedua

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari langsung menorehkan kejutan pada laga pertama Malaysia Open Superseries Premier 2014. Greysia/Nitya sukses menekuk unggulan ketujuh asal Korsel, Jang Ye Na/Kim So Young lewat laga rubber set dengan skor 5-21, 21-18, 21-12 di Stadion Putera, Bukit Jalil, Rabu (15/1).

Meski begitu, kemenangan itu sempat membuat jajaran pelatih dag dig dug tak karuan. Pasalnya, Greysia/Nitya menunjukkan permainan buruk di set pertama. Mereka terlihat kesulitan mengimbangi lawan.

Untungnya, perubahan yang dilakukan di set kedua membawa hasil positif. Greysia/Nitya tampil lebih berani. Hal itu ternyata membuat lawan kedodoran. Situasi berlanjut hingga set ketiga.

“Greysia/Nitya masih terbawa pola permainan di Korea Open Super Series lalu . Pada set kedua, mereka baru menerapkan permainan yang benar dengan menambah kecepatan dan lebih berani menyerang,” ungkap sang pelatih Bambang Supriyanto di laman PBSI.

Nitya menambahkan, dirinya memang kesulitan mencari jalan menekuk sang lawan. Pasalnya, itu adalah pertemuan pertama mereka. Tak heran, Greysia/Nitya sempat kesulitan mencari celah kelemahan lawan.

“Kami banyak diserang di set pertama. Kami cenderung hanya meladeni pukulan-pukulan lawan dan tidak siap mau seperti apa selanjutnya. Selain itu, kami juga kesulitan untuk mempercepat tempo permainan,” tegas Nitya. (jos/jpnn)


KUALA LUMPUR - Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari langsung menorehkan kejutan pada laga pertama Malaysia Open Superseries Premier


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News