Bela Anak Buah Anies, Fraksi PDIP Walkout dari Rapat Banggar

Bela Anak Buah Anies, Fraksi PDIP Walkout dari Rapat Banggar
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan melakukan aksi walkout dari rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) di Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Senin (17/9).

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan, aksi walkout ini adalah kelanjutan dari aksi serupa pada Jumat (14/9) lalu.

Adapun alasannya, lanjut Gembong, sebagai desakan kepada Wakil Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan, yang berkali-kali membatalkan usulan anggaran dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

"Ini kelanjutan sikap terkait prioritas yang harus dientaskan, yakni soal banjir,” kata Gembong.

Gembong menegaskan, persoalan banjir masih menjadi prioritas di ibukota. Sehingga tak semestinya anggaran tersebut dicoret.

Seharusnya, lanjut dia, pimpinan rapat mendengarkan lebih dulu penjelasan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait alasan pengajuan anggaran tersebut.

Gembong menegaskan, PDIP hanya menolak hadir dalam rapat terkait dua SKPD di Komisi D, yakni Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Lingkungan Hidup.

Nantinya, Fraksi PDIP akan kembali hadir dalam Rapat Banggar yang belum selesai, yakni Komisi B dan C. "Hanya dua dinas itu yang tidak kami ikuti,” pungkas Gembong. (dod/rmol)


Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan melakukan aksi walkout dari rapat Banggar DPRD DKI


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News