Bela Jokowi, PDIP Sentil Nurhayati

Bela Jokowi, PDIP Sentil Nurhayati
Bela Jokowi, PDIP Sentil Nurhayati

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto, menyarankan agar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Nurhayati Ali Assegaf fokus menyelesaikan persoalan yang terjadi di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pernyataan Nurhayati perihal banyaknya kebakaran yang terjadi di Jakarta pada saat dipimpin Joko Widodo.

"Ya kami menyarankan sebaiknya Bu Nurhayati membereskan 'kebakaran' politik di internal partainya, daripada mengurus rumah tangga parpol lain," kata Hasto usai diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/10).

Hasto menjelaskan, fenomena saling serang itu sudah terjadi sejak tahun 2009. Ia berharap fenomena itu tidak terjadi lagi.  "Sebenarnya dalam demokrasi kita, tidak bolehterjadi politik menghalalkan cara," katanya.

Sebelumnya, Nurhayati mengkritisi kepemimpinan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ketua Fraksi PD di DPR itu menyebut banyak kebakaran di era kepemimpinan pria yang akrab disapa Jokowi itu.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi biarlah rakyat yang menilai. Tetapi media dan semua harus obyektif, bagaimana Jokowi memimpin dan apa yang terjadi sekarang. Yang pokok itu kemacetan, kebakaran, dan 1.000 rumah terbakar. Belum pernah loh, 1.000 rumah terbakar," kata Nurhayati. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto, menyarankan agar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Nurhayati Ali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News