Belanda Berharap Spanyol Tampil Buruk

Belanda Berharap Spanyol Tampil Buruk
Louis Van Gaal. Foto: UEFA.Com

jpnn.com - ZURICH - Menjalani laga pertama Piala Dunia 2014 kontra Spanyol ternyata membuat Belanda keder. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal bahkan sampai mengharapkan Spanyol tampil buruk dalam pertandingan tersebut.

"Saya berharap Spanyol tidak berada dalam performa yang bagus. Saya ingin mereka mengalami off day. Mereka menginginkan kemenangan, begitu juga dengan Belanda. Jadi ini akan menjadi tantangan bagi kami," terang Van Gaal dalam wawancara dengan Cuatro TV, Sabtu (7/12).

Tapi, Van Gaal juga menaruh perhatian atas lawan lainnya. Belanda dan Spanyol tergabung di Grup B bersama Chili dan Australia. Menurut mantan nahkoda Barcelona tersebut, kedua tim itu memiliki karakter yang sangat kuat.

“Saya melihat Chili ketika melawan Kolombia. Mereka adalah tim yang bagus. Statistik kami melawan Australia juga sangat buruk. Jadi, ini bukan grup yang menguntungkan kami,” tambah pelatih berusia 62 tahun itu.

Van Gaal juga membeberkan rencana uji coba yang akan dilakoni anak asuhnya menyambut pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Belanda ternyata ingin beruji coba kontra Tim Matador, julukan Spanyol.

“Saya sudah berbicara dengan Vicente Del Bosque. Dia mengatakan bahwa rencana itu bisa menjadi kenyataan. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Presiden sepakbola Belgia untuk beruji coba,” tegas mantan pelatih Bayern Muenchen itu.(jos/jpnn)


ZURICH - Menjalani laga pertama Piala Dunia 2014 kontra Spanyol ternyata membuat Belanda keder. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal bahkan sampai mengharapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News