Belasan Bandit Diringkus, Tiga Unit Truk Colt Diesel Disita

Belasan Bandit Diringkus, Tiga Unit Truk Colt Diesel Disita
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SIJUNJUNG - Belasan bandit dengan berbagai tindak kejahatan berhasil dibekuk jajaran Polres Sijunjung.

Tiga di antaranya dihadiahi timah panas di kaki. Belasan bandit tersebut kini mendekam di balik sel tahanan Mapolres Sijunjung.

Tindak kriminalitas para pelaku terjadi di empat wilayah hukum Polsek, yakni Polsek Sijunjung, Kamangbaru, Tanjunggadang, dan IV Nagari.

Dengan kasus kejahatan meliputi penggelapan mobil truk, pencurian dengan pemberatan (curat), serta penghaniayaan. Dalam aksinya pelaku ditengarai tergolong profesional, dan di antaranya diduga punya jaringan di luar daerah.

Ditambah pengungkapan kasus kematian seorang atlet asal Mentawai di Wisma Keluarga saat mengikuti Kejurda Atletik Sijunjung Pra Porprov 2018, pada Minggu 24 April lalu.

Dari hasil penyelidikan disimpulkan kematian korban diduga karena faktor kelalaian, hingga seorang pengelola wisma, bernama FD,25, warga Muaro Gambok, Muaro Sijunjung ditetapkan sebagai tersangka.

Hasil Labfor Medan, korban dinyatakan meninggal akibat keracunan karbon monoksida yang berasal dari mesin genset wisma.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, menjelaskan, di antara kasus kriminal setelah lebaran tersebut, yang mencolok adalah tindak penggelapan tiga unit mobil truk colt diesel di kawasan Sungailansek, Kecamatan Kamangbaru, 25 Juni lalu.

Belasan bandit dengan berbagai tindak kejahatan berhasil dibekuk jajaran Polres Sijunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News