Belawan Mulai Dipadati Pemudik

KMP Kelud Turunkan 2.304 Penumpang

Belawan Mulai Dipadati Pemudik
Belawan Mulai Dipadati Pemudik
BELAWAN- Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri, arus kedatangan pemudik di Pelabuhan Belawan mulai padat. Kapal motor penumpang KMP Kelud milik PT Pelni yang menjadi pilihan masyarakat pemudik asal Pulau Jawa, Batam dan Tanjung Balai itu membawa dan menurunkan 2.304 orang penumpang di terminal penumpang domestik Pelabuhan Belawan, Sabtu (11/8) sekira pukul 18.30 Wib.

Manajer PT Pelni Cabang Medan, Budandi kepada Smut Pos (Grup JPNN) mengatakan, arus kedatangan pemudik ke Sumatera Utara melalui Pelabuhan Belawan mulai ramai kendati belum membludak.”Penumpang yang turun hari ini mencapai 2.304 orang, ini sudah boleh dikatakan ramai jika dibandingkan pada seminggu sebelumnya hanya sekitar 992 orang penumpang,” kata Budandi.

Untuk pelayaran keberangkatan pemudik dari Belawan tujuan Tanjung Balai, Batam dan Tanjung Priok Jakarta besok (Minggu, 12/8-red) diperkirakan arus pemudik yang bertolak meninggalkan Pelabuhan Belawan juga akan mengalami peningkatan. Sedangkan khusus untuk armada tambahan PT Pelni telah menyiapkan KMP Cermai dengan kapasitas 2.740 penumpang.

"Kedatangan KMP Cermai rencananya tiba di Belawan pada tanggal 18 Agustus, dan dijadwalkan keberangkatannya pada tanggal 30 Agustus mendatang," jelasnya.

BELAWAN- Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri, arus kedatangan pemudik di Pelabuhan Belawan mulai padat. Kapal motor penumpang KMP Kelud milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News