Belum Ada Pejabat Cuti untuk Kampanye Pilpres

Belum Ada Pejabat Cuti untuk Kampanye Pilpres
Belum Ada Pejabat Cuti untuk Kampanye Pilpres
JAKARTA - Kampanye pemilu presiden (pilpres) resmi dibuka hari ini. Meski begitu, belum ada pasangan calon dan menteri yang menyampaikan izin cuti kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Hal itu disampaikan Ketua Pokja Pendaftaran Capres dan Cawapres Samsulbahri kepada wartawan di gedung KPU, Jakarta, Senin (1/6). KPU hingga kemarin belum menerima selembar pun surat permintaan cuti pasangan calon maupun pejabat. ?Terutama para tim kampanye, mereka belum sampaikan apa pun hari ini,? kata Samsul.

 

Menurut dia, karena sifatnya baru kampanye terbatas, mungkin para pejabat itu belum mengajukan cuti. Permintaan cuti mungkin baru diajukan saat dibukanya kampanye terbuka pada 11 Juni mendatang. "Besok itu kan baru rapat terbatas, belum rapat umum (kampanye terbuka, Red)," jelasnya.

 

Pasangan calon mulai hari ini juga sudah diperbolehkan memasang alat peraga kampanye. Setiap pasangan capres-cawapres boleh mulai berkampanye di media massa, memasang spanduk, dan menyebarkan visi, misi, serta program dalam forum terbatas.

 

JAKARTA - Kampanye pemilu presiden (pilpres) resmi dibuka hari ini. Meski begitu, belum ada pasangan calon dan menteri yang menyampaikan izin cuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News