Belum Ada SMP di Batam Ditunjuk untuk Terapkan Kurikulum Baru

Belum Ada SMP di Batam Ditunjuk untuk Terapkan Kurikulum Baru
Belum Ada SMP di Batam Ditunjuk untuk Terapkan Kurikulum Baru
BATAM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Batam belum ada satupun yang akan menggunakan kurikulum baru. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam pun mengaku belum ada penunjukan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang SMP di Batam yang akan menerapkan kurikulum baru.

“Hingga saat ini belum ada satupun SMP di Batam yang ditunjuk untuk menggunakan kurikulum baru dalam pengajaran," ujar Kepala Seksi Pendidikan Dasar pada Disdik Kota Batam, Qurniadi kepada Batam Pos, Senin (3/6).

Meski demikian, kata Qurniadi, sebelumnya Kemdikbud sudah sempat meminta ke Dinas Pendidikan Batam agar mengirim 36 guru SMP untuk mengikuti training tentang mata pelajaran yang akan diajarkan di kurikulum baru. Meski demikian, Pemko Batam belum mengirim guru sesuai permintaan Kemdikbud.

“Permintaan itu pernah ada. Namun, hingga sekarang pelaksanaannya belum ada. Lagian kalau dikirim untuk training pun, belum tentu SMP Batam ditunjuk untuk melaksanakan kurikulum baru sebagai sekolah percontohan nantinya,” terang Qurniadi.

BATAM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Batam belum ada satupun yang akan menggunakan kurikulum baru. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News