Belum Cetak Gol, Thomas Mueller: Itu Bukan Tugas Utama Saya

Belum Cetak Gol, Thomas Mueller: Itu Bukan Tugas Utama Saya
Thomas Mueller membantah dirinya tampil buruk. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Gelandang serang timnas Jerman, Thomas Mueller, menyebut tugas utamanya bukan mencetak gol melainkan membantu tim meraih kemenangan. Itu berarti bukan hanya gol saja, bisa lewat assist atau kontribusi lainnya. 

Mueller berkata seperti itu setelah dikritik karena belum mencetak gol dalam dua laga di fase grup. Bahkan, dia dinilai tampil buruk. 

Rasanya wajar Mueller dikritik seperti itu. Maklum saja, di kancah Euro dia sama sekali belum mengemas gol. Itu dimulai dari Euro 2012. Hingga saat ini berarti Mueller mandul dalam 7 laga di putaran final Euro. 

Bandingkan dengan kiprahnya di Piala Dunia. Pemain Bayern Muenchen itu mampu mengemas 10 gol dari dua kali gelaran Piala Dunia yakni 2010 dan 2014. 

Tak mau disebut mengalami performa buruk, Mueller memberi alasan bahwa tugasnya bukan mencetak gol. "Tugas saya adalah membantu tim meraih kemenangan. Tak hanya dengan gol, melainkan lewat cara lain," ucapnya seperti dilansir Bild

"Saya memang berharap mencetak gol sebelum turnamen ini digelar. Tapi, saya tegaskan itu bukan hal utama," imbuhnya. 

Mueller mengaku tidak senang disebut mengalami penurunan performa. Menurutnya, pihak yang mengatakan bahwa dirinya bermain buruk karena tidak suka dengan kiprah timnas Jerman. 

"Terkadang saya bermain baik, tapi tetap dikritik. Tapi, terkadang saya bermain buruk dan mencetak gol dan kemudian publik menyebut Mueller adalah pahlawan. Saya rasa performa seseorang bukan diukur dari gol saja," pungkasnya. (epr/JPNN)


PARIS - Gelandang serang timnas Jerman, Thomas Mueller, menyebut tugas utamanya bukan mencetak gol melainkan membantu tim meraih kemenangan. Itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News