JPNN.com

Benarkah Buah Alpukat Bisa Mencegah Kanker Payudara?

Jumat, 10 Juli 2020 – 04:21 WIB
Benarkah Buah Alpukat Bisa Mencegah Kanker Payudara? - JPNN.com
Alpukat. Foto: pixabay

jpnn.com - Tidak hanya untuk kecantikan, buah alpukat juga disebut sebagai makanan yang bisa mencegah kanker payudara.

Mengutip laman Healthline, peneliti dari University of California di Los Angeles melihat ada bukti spesifik dari ekstrak alpukat yang dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker prostat dan sel kanker mulut.

Penelitian tersebut menyimpulkan phytochemical (senyawa kimia aktif dalam tanaman) dalam alpukat punya kemampuan yang bermanfaat untuk pencegahan kanker.

Sayangnya, tidak banyak penelitian yang meneliti manfaat alpukat untuk mencegah kanker payudara.

"Sampai saat ini, belum ada penelitian yang secara spesifik mengaitkan alpukat dengan pengurangan risiko kanker payudara," kata Michelle Smekens, ahli onkologi naturopati di Cancer Treatment Centers of America’s Midwestern Regional Medical Center.

Walaupun tidak ada bukti valid, buah alpukat tetap dianggap sebagai sumber makanan yang bermanfaat bagi kesehatan payudara.

Contohnya saja, alpukat adalah makanan yang dianjurkan dalam diet Mediterania. Diet Mediterania ini sering dianjurkan ahli kesehatan untuk menjaga pola hidup sehat dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker.

Diet Mediterania mengharuskan Anda mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian setiap hari. Anda juga diperbolehkan mengonsumsi protein tanpa lemak beberapa kali dalam seminggu.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy