Ada Benda Mencurigakan di Pintu Tol, Ternyata Cuma Beginian

Ada Benda Mencurigakan di Pintu Tol, Ternyata Cuma Beginian
Pintu Tol Sidoarjo yang sempat ditutup karena petugas kepolisian menyeterilkan lokasi tempat pembuangan benda yang sempat diduga bom. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, SIDOARJO - Sejumlah pengguna jalan di Tol Sidoarjo, Jawa Timur dikagetkan aksi pelemparan benda mencurigakan mirip bom. Benda itu dibuang oleh seorang pengendara yang langsung bergegas pergi.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji, pihaknya langsung melakukan pengecekan atas benda mencurigakan itu. Ketika dicek, benda itu bukanlah bom, melainkan rangkaian botol, kabel dan baterai yang dilakban.

“Sudah kami cek, itu bukan peledak atau bom. Tadi sudah diledakkan Jihandak Polda Jatim,” kata dia kepada JPNN, Jumat (18/5).

Ada Benda Mencurigakan di Pintu Tol, Ternyata Cuma Beginian
Benda mirip bom yang dibuang di dekat Gerbang Tol Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (18/5). Foto: istimewa for JPNN

Mantan Kasubdit Cyber Crime Bareskrim Polri itu menambahkan, pihaknya akan mencari pengendara yang membuang benda itu. Selain itu, polisi juga akan mengungkap motifnya.

"Kami akan lakukan pengejaran motif pembuang bahan itu. Kami akan mengecek CCTV milik Jasa Marga,” tambah eks Wadirkrimum Polda Banten ini.

Berdasar informasi awal, benda dibuang oleh seorang pengendara mobi l sedan dengan nomor polisi awalan L.Namun, identitas pembuang ataupun pemilik mobilnya belum diketahui.(mg1/jpnn)


Sejumlah pengguna jalan di Tol Sidoarjo, Jawa Timur dikagetkan aksi pelemparan benda mencurigakan mirip bom yang dilemparkan seorang pengemudi sedan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News