Benfica Permalukan Tottenham

Benfica Permalukan Tottenham
Benfica Permalukan Tottenham

jpnn.com - LONDON—Tren negatif yang ditunjukkan tim-tim Inggris di Liga Champions Eropa menular ke UEFA Cup. Dalam laga leg pertama babak 16 besar liga kasta kedua di Eropa tersebut Tottenham Hotspur harus menanggung malu saat dibantai klub Portugal, Benfica dengan skor telak 1-3.

Hasil ini tentu saja membuat klub asal London ini harus bekerja keras jika ini bertahan di kompetisi ini. Setidaknya mereka harus menang dengan selisih gol yang lebih besar saat bertamu ke markas Benfica dalam laga leg kedua pekan mendatang.

Dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane, Jumat (14/3) dini hari WIB, tuan rumah sebenarnya berhasil mengontrol jalannya laga di awal-awal babak pertama. Namun demikian setengah jam kemudian justru tim tamu berhasil membalikkan keadaan dengan melakukan lebih banyak serangan.

Hasilnya menit ke-30, Rodrigo berhasil memcah kebuntuan dengan menaklukkan kiper Hugo Lloris. 0-1 tim tamu memimpin hingga babak pertama berakhir.

Di babak awal babak kedua skuad The Llilly Whites—sebutan Tottenham—meningkatkan tempo serangan. Namun kondisi ini justru membuat barisan pertahanan mereka lengah.

Hal ini  berhasil dimanfaatkan oleh Benfica untuk mencetak gol tambahan di menit 58 lewat aksi Luisao memanfaatkan umpan Ruben Amorim. 0-2 Benfica memimpin.

Tak mau dipermalukan begitu saja Tottenham melanjutkan serbuan. Hasilnya Christian Eriksen berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2 di menit 64.

Namun demikian kedudukan ini tak bertahan lama karena di menit ke-84 mencetak gol kedua dalam laga ini. Tim tamu memperbesar keunggulan menjadi 1-3. Skor ini bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

LONDON—Tren negatif yang ditunjukkan tim-tim Inggris di Liga Champions Eropa menular ke UEFA Cup. Dalam laga leg pertama babak 16 besar liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News