Fiorentina Buyarkan Kemenangan Juventus

Fiorentina Buyarkan Kemenangan Juventus
Fiorentina Buyarkan Kemenangan Juventus

jpnn.com - TURIN—Juara bertahan Liga Italia Sere A, Juventus semestinya bisa meraih tiga angka saat menjamu Fiorentina dalam laga leg pertama babak 16 besar UEFA Cup, Jumat (14/3) dini hari WIB. Pasalnya Juve yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke tiga.

Saat itu Sebastian Giovinco berhasil memaksimalkan umpan lambung Caludio Marchisio sebelum beraksi di muka gawang La Violla—julukan Fiorentina. Bola kemudian diumpan kepada Arturo Vidal yang mengkonversinya menjadi tendangan datar terarah ke jala tim tamu. Skor 1-0 membuat publik yang memadati Juventus Arena bersorak. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim tamu mengambil inisiatif serangan. Hasilnya silih berganti Alessandro Matri dan kawan-kawan menggempur jala Si Nyonya Tua, Juve yang dikawal Gianlugi Buffon. Hasilnya terlihat di menit ke-79.

Striker tim nasional Jerman, Mario Gomez unjuk kebolehan dengan mencetak gol penyeimbang.  Gol ini membuat kemenangan Juve yang telah berada dalam genggaman buyar mengingat skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan skor ini Juve kini harus bekerja ekstra jika ingin melaju ke babak perempat final. Kemenangan adalah hasil yang harus didapatkan saat Andrea Pirlo dan kawan-kawan melawat ke markas Fiorentina dalam laga leg kedua pekan depan.(zul/jpnn)


TURIN—Juara bertahan Liga Italia Sere A, Juventus semestinya bisa meraih tiga angka saat menjamu Fiorentina dalam laga leg pertama babak 16


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News