Beraksi Belasan Kali, Iqbal Tak Diberi Ampun, Kini Kedua Kakinya Dibalut Perban, Lihat

Beraksi Belasan Kali, Iqbal Tak Diberi Ampun, Kini Kedua Kakinya Dibalut Perban, Lihat
Tersangka Iqbal saat mendapatkan pengobatan di RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi akhirnya berhasil menangkap dan melumpuhkan anggota komplotan begal bernama M Iqbal Saputra alias Iqbal, 26, yang kerap beraksi di Palembang, Sumsel.

Residivis kasus yang sama ini kembali berurusan dengan polisi lantaran terlibat pembegalan sebanyak belasan kali di wilayah Kota Palembang.

Aksi terakhir, tersangka membegal seorang ibu-ibu saat hendak ke pasar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat pada Maret lalu saat melintas di Jalan Angkatan 45.

Saat diamankan, warga Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini terus meringis menahan sakit seusai kedua betis kakinya ditembus timah panas petugas Unit Reskrim Polsek IB I pimpinan Iptu Apriansyah, SH, Kamis (9/6).

“Pelaku kami amankan saat berada di kawasan Jalan Veteran. Kami berikan tindakan terukur lantaran pelaku mencoba kabur dan melawan saat akan ditangkap,” kata Kapolsek IB I Kompol Roy A Tambunan, SIK, Kamis siang.

Dari catatan kepolisian, tersangka Iqbal baru saja bebas enam bulan yang lalu karena kasus yang sama.

Baca Juga: Perintah Kombes Ngajib Tegas: Tangkap Pelaku dalam Waktu Kurang dari 12 Jam

“Masih kami kembangkan, karena pelaku memiliki komplotan yang sudah meresahkan warga. Sudah beraksi Belasan kali,” ujar Kompol Roy.(dho/sumeks)

Polisi akhirnya berhasil menangkap dan melumpuhkan anggota komplotan begal bernama M Iqbal Saputra alias Iqbal (26) Unit Reskrim Polsekta IB I Palembang.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News